jump to navigation

Prediksi Skor PSMS vs PSAP Sigli June 28, 2012

Posted by ariefsyamsudien in Indonesia, Prediksi Bola.
trackback


Prediksi Skor PSMS vs PSAP Sigli – Prediksi PSMS vs PSAP Sigli. Prediksi score pertandingan PSMS Medan vs PSAP Sigli. Skuad PSMS Medan ISL tak ingin kehilangan poin, saat menjamu PSAP Sigli di Stadion Teladan, Kamis (28/6) malam dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL). Ayam Kinantan, julukan PSMS, sejatinya punya target mengemas poin penuh di tiga laga kandang. Sasa Zecevic dkk sukses mengalahkan Persib 3-2, namun kalah 2-1. Laga tandang terakhir melawan PSAP, tidak ingin disia-siakan.

Caretaker pelatih kepala PSMS Suharto mengatakan laga kandang terakhir ini harus diakhiri dengan kemenangan, mengingat dua laga terakhir di ISL dijalani di Mitra Kukar dan Persisam. “Ini laga penting. Kami harus memanfaatkannya,” ujarnya kepada.

Tim lawan, menurut Suharto, tetap rival yang kuat. Pada putaran pertama, PSMS takluk 2-1 di Sigli. Kata Suharto, ada satu pemain yang cukup bagus di PSAP. “Camara (Sekou) agak lumayan skill-nya di PSAP, yang lain merata,” ungkapnya.

PSAP yang kini berada di dasar klasemen ISL, tidak menjadi jaminan timnya menang mudah. Suharto juga melihat catatan PSAP yang tidak pernah menang di laga away bukan sinyal gampang mengalahkan tim besutan Jessie Mustamu ini. 

“Enggak selamanya sepakbola merupakan hitungan di atas kertas. PSMS sendiri yang ada di posisi 14 belum aman. Tim PSAP juga sedang termotivasi setelah menang lawan Persib. Ini harus kami waspadai,” tegasnya.

PSMS yang tampil tanpa dua pemainnya (Wawan Widiantoro dan Zainal), lanjut Suharto sudah meramu tim dengan baik untuk mengisi kekosongan pemain absen. Ada Wiganda Pradika, Ledi Utomo dan Rahmad yang sudah diplot jadi cadangan Wawan Widiantoro.

Suharto sendiri mengungkapkan, penampilanya skuadnya sejauh ini sudah maksimal. Namun, diakuinya masih ada kekurangan di masalah koordinasi saat di lapangan. Ini yang menyebabkan, PSMS acapkali harus dikejutkan dengan gol tim lawan dan selalu dalam keadaan tertinggal lebih dahulu. Sebut saja, menang 4-3 lawan Persela, menang 3-2 lawan Persib, imbang 1-1 lawan Arema juga kalah 2-1 lawan Pelita. 

“Iya kurang koordinasi dan komunikasi saja. Termasuk mungkin soal non teknis (gaji) yang kadang membuat pemain kurang konsentrasi. Tapi, kami yakin semua bisa diselesaikan sesuai janji manajemen,” timpalnya.

Tidak hanya itu, pelatih berkepala plontos ini juga mengimbau pemainnya untuk bisa mengontrol emosi. Lantaran, komisi disiplin baru saja memberikan sanksi teguran kepada kapten Sasa Zecevic dan denda Rp15 juta kepada panpel PSMS usai lawan Persib Bandung. “Pemain mudah terprovokasi. Kami harapkan pertandingan besok bisa lebih terkontrol,” papar pelatih kepala PSMS musim lalu di divisi utama.

Sementara itu, striker pemain PSMS yang juga mantan pemain PSAP, Osas Marvelous Saha mengatakan akan tetap fight bermain melawan eks klubnya. Pemain yang pernah menjadi top skor di PSAP mengungkapkan, PSMS jangan terlalu percaya diri memenangkan pertandingan lawan PSAP. Tim lawan yang sedang bertengger di posisi dasar klasemen ISL, tetap bukanlah tim yang mudah dikalahkan. 

“Ya dalam sepakbola apapun bisa terjadi, PSMS jangan terlalu percaya diri. Satu lagi pemain butuh motivasi dari manajemen dan pengurus,” tukasnya.

Saha menambahkan, skuadnya tidak harus menjaga pemain khusus di PSAP. “Setiap pertandingan, kami selalu mewaspadai si a, b dan c. Sekarang, semua tinggal doal saja buat PSMS untuk menang,” ungkap pemain yang sudah mencetak 15 gol musim ini.

Sedangkan, Jessie Mustamu, Pelatih PSAP mengatakan akan tampil komplit melawan PSMS. PSAP datang ke Medan bermodalkan motivasi tinggi setelah mengalahkan Persib Bandung 3-0 di Sigli.

Jessie menegaskan, meski timnya berada di posisi paling buncit, tidak mengendurkan semangat bertanding. “Saya bersyukur di tengah kondisi saat ini, pemain kami masih punya semangat dan mental serta mau menunjukkan permainan terbaiknya di lapangan, ” paparnya.

Menghadapi PSMS di Teladan, lanjutnya bukan perkara mudah. Namun, dia menegaskan, PSAP tidak akan mudah dikalahkan. “Tidak ada dalam kamus kami memberikan kemenangan kepada PSMS. Kami bermain tulus dan fight untuk menang,” tukasnya.

Skuad PSAP Sigli berkekuatan 18 pemain. Sigli berangkat dari Sigli dengan mobil pribadi dengan delapan mobil dari pukul 08.00 WIB, Kamis pagi dengan lama perjalanan delapan jam. Karena ini juga, technical meeting kedua tim baru menyelenggarakan Kamis malam di mess. 

“Kami berangkat Kamis pagi. Tidak ada masalah meski malam sampai Medan. Seluruh pemain enjoy di perjalanan,” tandas Husni Imran, sekretaris tim PSAP.

Head to Head PSMS Medan vs PSAP Sigli:
11 Feb 2012 PSAP Sigli 2 – PSMS Medan 1 ISL
13 May 2011 PSAP Sigli 1 – PSMS Medan 1 IDN2
17 Apr 2011 PSMS Medan 2 – PSAP Sigli 0 IDN2
02 Dec 2010 PSAP Sigli 2 – PSMS Medan 0 IDN2
22 Mar 2010 PSAP Sigli 1 – PSMS Medan 0 IDN2

Lima Pertandingan terakhir PSMS Medan:
23 Jun 2012 PSMS Medan 1 – Pelita Jaya Jawa Barat 2 ISL
17 Jun 2012 PSMS Medan 3 – Persib Bandung 2 ISL
7 Jun 2012 Persiwa Wamena 3 – PSMS Medan 1 ISL
3 Jun 2012 Persipura Jayapura 5 – PSMS Medan 0 ISL
30 May 2012 Persiram Raja Ampat 3 – PSMS Medan 0 ISL

Lima Pertandingan terakhir PSAP Sigli:
22 Jun 2012 PSAP Sigli 3 – Persib Bandung 0 ISL
18 Jun 2012 PSAP Sigli 0 – Pelita Jaya Jawa Barat 2 ISL
11 Jun 2012 Persiram Raja Ampat 4 – PSAP Sigli 1 ISL
7 Jun 2012 Persipura Jayapura 7 – PSAP Sigli 1 ISL
3 Jun 2012 Persiwa Wamena 4 – PSAP Sigli 1 ISL

Perkiraan susunan pemain PSMS Medan vs PSAP Sigli:

PSMS : Eddy Kurnia (gk), Novi Handriawan, Sasa Zecevic, Denny Rumba, Wiganda Pradika, Anton Samba, Shin Hyun Joon, Nastja Ceh, Osas Marvelous Saha, Nico Malau Pelatih: Suharto AD.

PSAP: Fakrurrazi (gk), Song Yong Lee, M Ali, Stembiasso, Ikhwan Hasanuddin, Ferry Komol, Abdul Faisal, Sayuti, Abubakar Bah, Sukman Suaib, Sekou Camara Pelatih: Jessie Mustamu.

Prediksi skor pertandingan PSMS Medan vs PSAP Sigli PSMS Medan 2-1 PSAP Sigli. Pertandingan PSMS Medan vs PSAP Sigli disiarkan Langsung di ANTV Jam 15:30 Wib, Tanggal 28 Juni 2012. 

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a comment