jump to navigation

Pesan Taksi Kini Bisa Via Android dan iPhone December 8, 2011

Posted by ariefsyamsudien in Info.
trackback

Pelanggan dapat mengetahui taksi yang akan menjemputnya melalui peta digital

Setelah meluncurkan reservasi taksi melalui Blackberry beberapa waktu lalu, kini Blue Bird mengembangkan reservasi melalui Android dan iPhone. Inovasi ini merupakan upaya Blue Bird memudahkan layanan bagi pelanggannya yang semakin lekat dengan teknologi komunikasi.

“Dengan reservasi mobile taxi ini pelanggan dapat mengetahui taksi yang akan menjemputnya melalui peta digital yang tertanam di smartphone,” ujar Sigit PD, Vice President Central Operation Blue Bird Group, di Jakarta, 7 Desember 2011.

Pemilihan platform Android dan iPhone didasari karena perangkat tersebut mulai banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Menurut catatan Blue Bird, pengguna iPhone di Jakarta sebanyak 7.200 dan pengguna Android di Ibukota mencapai 85.200. Inovasi ini juga sebagai langkah memperluas pasar, setelah sebelumnya reservasi melalui Blackberry.

Sebelum memesan, pelanggn harus mendapatkan aplikasi dengan mengunduh dari Android Market dan AppStore. Bisa juga di website Blue Bird, http://www.bluebirdgroup.com.
Selain itu pelanggan dapat mendownload dengan menggunakan Quick Reader (QR), cukup mengaktifkan QR code dengan smartphone kemudian menempelkan ke QR yang berlogo burung, kemudian keluar link atau tautan untuk mengunduh aplikasi tersebut.

Reservasi taksi ini untuk sementara baru dapat dinikmati di area Jakarta dan sekitarnya. Kota-kota lain akan segera menyusul dalam waktu dekat.

Nilai investasi yang dikeluarkan Blue Bird untuk mengembangkan aplikasi ini mencapai Rp50 miliar. Investasi ini merupakan investasi jangka panjang, 3 sampai 5 tahun ke depan.
sumber: vivanews.com

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: