jump to navigation

Cara Menghilangkan Virus Sality Secara Permanent October 5, 2011

Posted by ariefsyamsudien in Pengalaman.
trackback

HOLYCBLOG – mungkin kalian tau virus yang bikin resah komputer anda!! ya begitulah virus yang dapat menyerang file berextensi .EXE selain itu virus ini juga dapat menduplikasi folder dalam bentuk shortcut, “mati satu tumbuh seribu hehehe” ujar si SALITY. kemaren nih komputer saya hampir install ulang gara gara ni virus akhirnya saya googling2 eh nongol akhirnya cara menghilangkan virus sality,jiaahhh malah curhat gak panjang lebar lagi deh gan!! cekibroot tutorialnya!! wkwkwkwk

Berikut cara singkat membersihkan virus W32/Sality.AE yang dikutip dari Vaksincom :

1. Putuskan hubungan komputer yang akan dibersihkan dari jaringan dan internet.

2. Matikan System Restore selama proses pembersihan berlangsung.

3. Matikan Autorun dan Default Share.

4. Matikan program aplikasi yang aktif di memori agar proses pembersihan lebih cepat terutama program yang ada dalam daftar startup.

5. Sebaiknya scan dengan menggunakan removal tools dengan terlebih dahulu merubah ekstensi dari removal tools tersebut dengan ekstensi lain [contoh: CMD] agar tidak diinfeksi ulang oleh W32/Sality.AE.

6. Agar komputer yang sudah terinfeksi W32/Sality.AE dapat booting safe mode, silahkan restore registry yang sudah diubah oleh virus.

7. Perbaiki registry yang diubah oleh virus, silahkan download software berikut kemudian jalankan software tersebut dan kemudian scan registry. Perbaiki registry yang rusak karena virus sality tersebut.

http://rapidshare.com/files/406185485/RegistryFix_8.0_Full_Version.rar.html

Pilih free account dan klik tombol slow button

8. Restart komputer dan scan ulang dengan menggunakan removal tools untuk memastikan komputer telah bersih dari virus.

9. Untuk pembersihan optimal dan mencegah infeksi ulang sebaiknya install dan scan dengan antivirus yang dapat mendeteksi Sality dengan baik.

Updated*


gimana gan mudah kan!! bila kalian berminat untuk download Toolnya silahkan di bawah ini


Download Norman Malware Cleaner

download file tersebut saat komputer kalian bebas dari virus sality, kemuadian Ubah fileNorman_Malware_Cleaner.exe menjadi Norman_Malware_Cleaner.cmd untuk mencegah terinfeksi virus sality. Jalankan tool tersebut dan scan semua removable disk. Setelah selesai, restart komputer.
Download antivirus  berikut, install di komputer kemudian update engine dan virus definitions kemudian scan full system untuk memastikan keberadaan virus sality. Setelah selesai kemudian restart komputer.  


untuk pencegahan kalian juga bisa menggunakan Norton 360 versi 5.1 premiere edition kalian bisa download di sini + trial reset

Comments»

1. Ridzahul Khairin - October 5, 2011

Bagus di bookmark neh, jaga” klo klo ajah nih kompi kemasukan Virus Sality, thanks for share sobat😀

2. Admin - October 5, 2011

@Ridzahul KhairinTerima kasih gan!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: